Selasa, 13 April 2021

Gerindra Siap All Out Menangkan Fachrori-Syafril di Pilgub Jambi


Kamis, 27 Agustus 2020 | 16:09:15 WIB


Fachrori Umar -  Safril Nursal
Fachrori Umar - Safril Nursal / Istimewa

JAMBI - Perintah Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani agar memenangkan Fachrori Umar-Syafril Nursal di Pilgub Jambi 2020 disambut baik DPC kabupaten/kota. Mesin partai berlambang burung Garuda ini siap bergerak untuk menjalankan perintah Prabowo Subianto.

Ketua DPC Gerindra Kerinci, Edminudin mengatakan, pihaknya siap mengamankan perintah partai untuk memenangkan Fachrori-Syafril. Sebagai partai komando, instruksi dan perintah DPP Gerindra menjadi harga yang tidak ditawar lagi.

"Kita siap memenangkan siapapun kandidat yang direkomendasikan DPP, karena Gerindra adalah partai komando," ujarnya.

Edminudin menyebutkan, secara internal partainya memiliki mesin yang kuat, khususnya di Kabupaten Kerinci. Sehingga ia optimis bisa meraih suara penuh untuk pemenangan di Pilgub Jambi.

"Kalau suara, Insya Allah kita yakin betul. Kerja partai ini sudah teruji," sebutnya.

Hanya saja pihaknya masih menunggu perintah dari DPP maupun DPD Gerindra Provinsi Jambi. "Sekarang belum ada. Yang jelas kita siap menjadi garda terdepan pemenangan Cagub-Cawagub yang diusung Gerindra," sebutnya.

Ketua DPC Gerindra Merangin, Syafrudin Can mengaku tengah menunggu perintah partai. Apalagi pihaknya harus bergerak cepat mengingat Al Haris yang juga Bupati Merangin merupakan kandidat calon Gubernur.

"Kita menunggu perintah partai, komandonya ada di DPP dan DPD. Perlu diingat di Merangin pertarungannya cukup berat karena basis kandidat," sebutnya.

Namun demikian, Syafruddin Can optimis bisa mendapatkan suara. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendongkrak perolehan suara Cagub-Cawagub yang diusung Gerindra. "Kita akan berkerja maksimal di kantong-kantong suara Gerindra," sebutnya.

Ketua DPC Gerindra Sarolangun, Azhar mengatakan, pihaknya siap mensosialisasikan program Fachrori-Syafril Nursal. Begitu juga dengan pemenangan untuk memenangkan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

"Kita siap turun kepada masyarakat dan turun bersosialisasi menyampaikan program," sebutnya.

Tapi sebelum itu, mungkin akan ada pertemuan dengan kandidat yang dijagokan partainya. Ini terkait teknis dan langkah strategis yang diambil untuk meraup suara. "Kita menunggu petunjuk DPP melalui DPD. Kalau itu sudah perintah kita siap bekerja," tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments