Selasa, 13 April 2021

Besok PDIP Umumkan Dukungan untuk Pilgub Jambi


Kamis, 27 Agustus 2020 | 22:02:41 WIB


Edi Purwanto
Edi Purwanto / dok.metrojambi.com

JAMBI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali akan mengumumkan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 nanti.

Acara pengumuman Paslon Kepala Daerah PDIP gelombang IV ini akan digelar secara secara virtual pada Jumat (28/8/2020) besok. Dalam acara nonton bareng ini, DPD PDIP mengundang paslon yang akan diusung dan didukung.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto membenarkan hal tersebut. Dikatakan Edi, besok akan dilaksanakan nobar di Kantor DPD untuk mendengarkan arah dukungan tahap IV.

"Formatnya sama dengan yang sebelumnya. Pengurus dan kandidat yang akan diusung akan hadir pada agenda tersebut," kata Edi, Kamis (27/8/2020).

Selain untuk untuk Pilgub, Ketua DPRD Provinsi Jambi ini juga mengatakan, juga mengundang paslon untuk Pilkada Bungo dan Sungaipenuh. "Pengumuman untuk Pilgub, Bungo dan Sungai Penuh," tambahnya.

Hanya saja, Edi enggan menyebutkan siapa saja kandidat yang akan diundang dalam acara yang dilaksanakan pukul 9 pagi ini.  "Untuk siapa yang diundang, silakan besok datang ke kantor dan lihat siapa saja kandidat yang datang ya," tandasnya.

Untuk Pilgub Jambi, partai besutan Megawati Soerkanoputri ini memberikan sinyal mendukung Paslon Cek Endra-Ratu Munawaroh untuk bertarung di Pilgub Jambi.

Bahkan Ratu sendiri telah diundang mengikuti sekolah partai di PDIP sejak beberapa hari lalu. Ratu sendiri kini telah menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih, sertalah meninggalkan partai lamanya, PAN.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments