Senin, 25 Januari 2021

Cek Endra Harapkan Dukungan Fasha di Pilgub Jambi


Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:44:43 WIB


Cek Endra (CE) yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh.
Cek Endra (CE) yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh. / Sahrial/Metrojambi.com

JAMBI - Hanya mengantongi rekomendasi dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Nasional Demokrat (Nasdem), Syarif Fasha hampir dipastikan tidak bisa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 nanti.

Sebelumnya, Walikota Jambi dua periode itu disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat yang akan ikut bertarung di Pilgub Jambi. Namun didukung PPP (3 kursi) dan Nasdem (2 kursi) tidak cukup bagi Fasha untuk dapat mencalonkan diri.

Yang menarik ditunggu, adalah arah dukungan Fasha jika ia benar-bener tidak ikut berlaga di Pilgub Jambi 2020.

Sejumlah kandidat kini mulai berebut dukungan Fasha. Salah satunya adalah Cek Endra (CE) yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh.

Bupati Sarolangun dua periode itu baru saja memastikan diri dapat mendaftar sebagai pasangan calon bersama Ratu Munawaroh, setelah mengantongi rekomendasi dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebelumnya, CE-Ratu juga telah mengantongi dukungan Golkar.

Dikonfirmasi usai menerima rekomendasi dukungan PDIP, CE secara terang-terangan mengatakan jika ia berharap didukung Fasha di Pilgub Jambi. Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi itu bahkan mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Fasha.

"Saya sudah bertemu dengan pak Fasha di Jakarta. Mudah-mudahan saja, dan beliau (Fasha, red) pun sangat respect dengan kita," kata CE saat dikonfirmasi di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Jumat (28/8/2020).

CE juga mengaku memiliki hubungan baik dengan Fasha. "Komunikasi kita sangat baik dan memang hubungan kita sangat baik dari dulu," tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments