Kamis, 22 Oktober 2020

Pemkab Muaro Jambi Berlakukan Sanksi Denda Bagi Warga yang Tidak Menggunakan Masker


Rabu, 09 September 2020 | 11:42:19 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SENGETI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi hari ini, Rabu (9/9/2020)  mulai memberlakukan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker di tempat umum. Sanksi tersebut berupa denda Rp 50 ribu

"Yang tidak menggunakan masker di tempat umum (kecuali saat sedang makan dan berpidato) kita kenakan sanksi," ujar Ketua Pelaksana Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Muaro Jambi, Alyas.

Dikatakan Alyas, sanksi ini diterapkan dengan tujuan agar warga berdisiplin menerapkan aturan menggunakan masker untuk pencegahan penularan Covid-19.

Lebih lanjut, Kepala BPBD Muaro Jambi itu juga mengingatkan masyarakat untuk tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Selain memakai masker, masyarakat diimbau tetap tidak berkerumun, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

"Penerapan denda itu sesuai dengan Peraturan Bupati Muaro Jambi Nomor 51 tahun 2020 sebagai penegakan hukm perotokol kesehatan di Muarojambi. Dan sekalian mensosialisasikan ke masyarakat melalui Diskominfo Muaro Jambi," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments