Sabtu, 24 Oktober 2020

Usai Menghadiri Pesta, Ibu dan Anak di Kerinci Positif Covid-19


Rabu, 09 September 2020 | 20:03:00 WIB


/ Metrojambi.com

 KERINCI - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci kembali bertambah. Berdasarkan update data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Rabu (9/9/2020), ada penambahan empat kasus baru, dimana dua diantaranya berasal dari Kerinci.

Dua orang warga Kerinci yang hari dinyatakan positif tersebut adalah ibu dan anak berinisial ZF (63) dan TKD (27), yang merupakan warga Keliling Danau.

"Keduanya sudah diisolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal.

Untuk riwayat perjalanan ZF, Hermendizal mengatakan bukan dari Palembang sebagaimana yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Hermendizal menyebutkan, sebelumnya ada keluarga dari kedua pasien yang menggelar pesta. Saat itu, ada keluarga lainnya dari Sumatera Barat yang pulang dan hadir di pesta tersebut.

"Setelah pesta, ibu dan anak ini mengeluh sakit, lalu dibawa ke RSUD MHA Thalib Kerinci. Kita lakukan rapid test ternyata keduanya reaktif. Dan keduanya langsung diuji swab, hasilnya hari ini positif Covid-19," ungkapnya.

Ditambahkan Hermendizal, pihaknya akan segera melakukan tracking siapa saja yang kontak dengan kedua pasien positif Covid19 ini untuk dilakukan rapit test. "Kita akan tracking warga yang ikut pesta tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Hermendizal mengatakan hari ini juga ada pasien yang dinyatakan sembuh, dengan inisial BJ (46) asal Kayu Aro. "BJ sudah pulang ke rumahnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 di Kerinci sebanyak 9 kasus, 4 orang masih di isolasi, 4 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments