Kamis, 26 November 2020

Pemkab Tebo Keluarkan Edaran, Izinkan Sekolah Gelar KBM Tatap Muka


Rabu, 09 September 2020 | 16:50:30 WIB


/ Metrojambi.com

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo kembali mengizinkan dilaksanakannya kegiatan belar mengajar (KBM) secara tatap muka untuk jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP. Izin tersebut didasarkan pada Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo Nomor: 423/1236/DIKBUD.

Surat edaran tersebut dikeluarkan menindaklanjuti disposisi Bupati Tebo, Sukandar tanggal 8 September 2020, yang memperbolehkan dan mengizinkan lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Kepala Dikbud Tebo, Sindi saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah mengeluarkan surat edaran, terkait proses KBM tatap muka bagi sekolah di bawah naungan Dikbud Tebo telah diaktifkan kembali.

“Surat edaran sudah kita sampaikan. Bupati kembali mengizinkan pembelajaran tatap muka,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Terkait hal ini, Sindi juga mengingatkan setiap kepala sekolah untuk mengikuti poin ketentuan yang sudah tertuang dalam surat edaran tersebut, yang mana harus mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Kita meyakini bila semua sekolah sudah mengikuti ketentuan dari protokol kesehatan, tidak ada muncul klaster di kalangan dunia pendidikan,” pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments