Sabtu, 24 Oktober 2020

Bupati Adirozal Diminta Tegur Anak Buahnya Yang Melakukan Pungli di DPPKAD Kerinci


Kamis, 10 September 2020 | 12:50:12 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal
Bupati Kerinci, Adirozal / dok.metrojambi.com

 KERINCI - Setelah Inspektorat, kali giliran kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kerinci mendapat sorotan.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, diduga ada pungutan liar (pungli) di DPPKAD Kerinci dalam proses administrasi, mulai dari pencairan Dana Desa hingga pengeluaran SP2D. Setiap urusan administrasi pencairan dana di kantor tersebut harus di beri uang agar proses lancar.

"Sudah menjadi rahasia umum masalah pungli di DPPKAD kerinci untuk pengurusam sampai dengan pencairan dana," kata sumber metrojambi.com, Kamis (10/9/2020).

Masih menurut sumber, seorang kepala desa menyampaikan kepada dirinya, untuk pengurusan SPM, Kades diminta uang Rp 300 ribu.

"Pertama dia memberikan 100 ribu dalam amplop, lalu dibuka salah satu pegawai di sana, dia mengatakan tambah 200 ribu lagi, biasanya 300 ribu," ujar sumber.

Ia sangat menyanyangkan adanya pungli yang dilakukan oleh pihak DPPKAD Kerinci terkait dengan pungutan ini. "Kita minta kepada Bupati Adirozal untuk menegur anak buahnya dan jika memang itu benar-benar terjadi berikan sanksi yang tegas," pungkasnya.

Pihak DPPKAD Kerinci hingga berita ini diturunkan belum berhasil konfirmasi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments