Jumat, 7 Mei 2021

Bela Tenaga Kesehatan, PT CMM Bagikan APD ke Puskesmas


Kamis, 10 September 2020 | 13:22:23 WIB


/ istimewa

JAMBI - Sebagai bentuk pembelaan terhadap tenaga kesehatan di tengah mewabahnya virus Covid-19, PT Citramulia Manunggal (CMM) membagikan alat pelindung (APD) ke Puskesmas Rawat Inap Muara Tembesi, Desa Muara Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

APD yang diberikan secara gratis, yakni masker, sarung tangan, baju pelindung dan lainnya ini bertujuan untuk melindungi tenaga medis dari paparan virus corona.

"Perusahaan PT CMM Kebun Muara Tembesi berkomitmen memerangi Covid-19, yang kasusnya semakin meningkat," ujar GM PT. CMM, Muhammad saat menyerahkan APD tersebut, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi virus Covid-19 harus menjadi prioritas untuk dilindungi. "Kita bela tenaga kesehatan, kita bela Indonesia dari paparan Covid-19, melalui bantuan APD ini," bebernya didampingi Zulhairi selaku Manager PT CMM Kebun Muara Tembesi.

Zulhairi menambahkan, Desa Muara Tembesi Kecamatan Muara Tembesi merupakan wilayah ring 1 perusahaan PT CMM.

"Sehingga menjadi prioritas kita untuk memutuskan penyebaran virus menular corona dengan memperhatikan sarana dan fasilitas medis yang ada di sekitar operasional perusahaan," ujarnya.

Bantuan APD tersebut diharapkan bermanfaat besar bagi tenaga-tenaga medis, sebagai garda terdepan yang langsung menangani di lapangan.

"Kita tetap bersinergi dengan pemerintah berkomitmen serius menangani Covid-19 ini, dengan demikian kita bela tenaga kesehatan Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Muara Tembesi, Syafrudin SKM mengucapkan terimakasih kepada management PT Citramulia Manunggal Kebun Muara Tembesi, atas dukungan bela tenaga kesehatan.

"Bantuan yang diberikan kepada kami, berupa ribuan masker, sarung tangan, mantel pelindung, kacamata dan termo gun, sangat kami butuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat," jelasnya.

Ia mengakui, di Puskesmas saat ini mengalami krisis APD. Selama ini ada bantuan dari Dinas, namun tidak mencukupi. "Sudah sangat menipis APD yang dimiliki Puskesmas. Alhamdulillah, perusahaan mau mendonasikan APD ke Puskesmas ini. Kami berharap perusahaan dan Puskesmas tetap berkomitmen menjaga protokol kesehatan, dan pandemi Covid-19 ini dapat kita tangani," cetusnya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments