Jumat, 23 April 2021

Jauh Dari Pemukiman Warga, Pemkab Tanjabbar Ajukan Pemindahan Titik Pembangunan Jalur Tol Sumatera


Jumat, 11 September 2020 | 14:58:37 WIB


Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi / Eko/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengajukan perubahan titik rencana pembangunan Tol Sumatera ke pemerintah pusat. Hal ini dikarenakan titik yang diajukan sebelumnya jauh dari pemukiman warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi mengatakan, pihak sudah mengajukan  perubahan titik jalan tol ke pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR.

"Kita sudah ajukan ke Kementerian PUPR untuk perubahan titik itu," kata Agus, Jumat (11/9/2020).

Disebutkan Agus, titik yang ada saat ini melintasi kawasan hutan dan tidak melintasi kawasan pemukiman penduduk. "Kalau di kawasan penduduk kan nanti ada res area jadi masyarakat bisa jualan di situ," ujarnya.

"Kita seminggu lalu sudah sampaikan dengan Menteri PUPR, dan minggu ini direncanakan tim provinsi, Asisten, Camat untuk turun ke lokasi dan apakah di mungkinkan untuk di geser," kata Agus menambahkan.

Dikatakannya lagi,  rapat koordinasi sudah dilakukan dengan pemerintah provinsi. Bahkan sudah melakukan pengecekan ke lokasi. "Beberapa kali rapat, sudah ngajak turun bersama untuk melihat titik koordinatnya," ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus menegaskan jalan tol Sumatera itu melintas tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Itu di wilayah Tungkal Ulu, kalo tidak salah itu ada tiga kecamatan yang akan di lintasi, itu di Kecamatan Batang asam, Merlung sama Kecamatan Muara Papalik," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments