Kamis, 28 Januari 2021

Warga Kayu Aro Harapkan CE-Ratu Bangun Perguruan Tinggi, Ini Kata Cek Endra


Minggu, 13 September 2020 | 10:12:01 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Cek Endra-Ratu Munawaroh terus bersosialisasi ke daerah-daerah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Kayu Aro, Kabupaten Kerinci merupakan salah satu daerah yang didatangani oleh pasangan 'Cerah' ini.

Kepada pasangan CE-Ratu, warga mengeluhkan soal pendidikan. Warga Kayu Aro, Fakhrizal mengatakan akses pendidikan warga di Kayu Aro sangat sulit dijangkau. Kalaupun ada sekolah swasta itu berbiaya mahal.

"Anak-anak Kayu Aro tidak ada yang bisa kuliah negeri di Jambi, semua yang kuliah masuk swasta dan itu berbiaya mahal. Harapan kami perguruan tinggi bisa hadir di Kayu Aro sehingga anak anak Kayu Aro banyak yang bisa melanjutkan kuliah di bangku perguruan tinggi yang mudah diakses," pinta Fakhrizal.

Mendengarkan keluhan itu, bakal calon Gubernur Jambi, Cek Endra mengatakan akan mengusahakan mempermudah akses pendidikan dan membangun perguruan tinggi.

"Harusnya dimana dataran tinggi yang subur  harus ada perguruan tinggi, paling tidak setingkat politeknik. Ke depan kita cita citakan ada pusat pendidikan dan pelatihan pertanian dan peternakan di Kayu Aro, ini harus jadi cita cita kita semua. Mari sama sama kita perjuangkan," kata Bupati Sarolangun ini.

Cek Endra juga menyampaikan bahwa tanah perumahan yang ditempati masyarakat di sini sebagian besar masih punya PTPN. "Ke depan pemerintah akan fasilitasi untuk bisa dimiliki legalitasnya oleh masyarakat. Pemerintah harus bisa fasilitasi itu," tegas Cek Endra.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments