Jumat, 26 Februari 2021

Pemkab Tanjabbar Gelar SKB CPNS Tahun 2019


Senin, 14 September 2020 | 13:48:32 WIB


Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Senin (14/9/2020), mengelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Hotel BW Luxury Kota Jambi.
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Senin (14/9/2020), mengelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Hotel BW Luxury Kota Jambi. / Eko/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Senin (14/9/2020), mengelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Hotel BW Luxury Kota Jambi.

Dari 394 peserta yang dinyatakan berhak mengikuti SKB CPNS Tanjabbar 2019, beberapa orang diantaranya ada yang melaksanakan SKB di luar Kota Jambi.

Sekretaris Daerah Tanjabbar, Ir. H. Agus Sanusi M.Si  yang sempat meninjau langsung pelaksanaan SKB CPNS mengatakan, kegiatan hari ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, faceshild dan menjaga jarak.

"Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, Faceshild dan menjaga jarak, diharapakan dapat mengantisipasi dampak penyebaran Covid-19," ujarnya.

Agus menyebutkan, dari jumlah keseluruhan peserta, 84 orang merupakan formasi tenaga teknis, 199 formasi Guru, dan 111 untuk formasi tenaga kesehatan.

"13 orang lainnya mengikuti SKB di tempat lain di Jambi, sesuai tempat dipilih saat pendaftaran SKB, dan 1 izin karena habis melahirkan," jelasnya.

"Adapun peserta yang mengikuti ujian SKB di tempat lain dengan rincian UPT BKN Serang 1 peserta, kantor Regional VII BKN Palembang 3 peserta, UPT BKN Lampung 1 peserta, BKN Pusat 3 peserta, dan UPT BKN Padang 5 peserta," bebernya.

Agus berharap peserta yang dinyatakan lulus nantinya merupakan peserta terbaik untuk mengisi kekurangan SDM di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

"Kita berharap 394 CPNS ini merupakan SDM yang berkualitas, dan siapa pun yg lulus adalah yang terbaik, yang bisa dan mampu bekerja di Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat," tambahnya.

Tampak hadir mendampingi Sekda tinjau pelaksanaan tes SKB, Asiten III, Kadis BKPSDM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Inspektorat, Kasat Pol PP, Kadis Kominfo, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments