Sabtu, 24 Oktober 2020

SKB CPNS Sungai Penuh Digelar Besok, 47 Peserta Memilih Tes di Luar Provinsi Jambi


Senin, 14 September 2020 | 15:03:03 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sungai Penuh formasi tahun 2019 akan dilaksanakan 15 September besok. SKB akan dilaksanakan di Hotel BW Luxury, Kota Jambi.

Dikarenakan saat ini masih masa pandemi Covid-19, Badan Kepegawiaan Negara (BKN) memeberikan kebijakan kepada peserta untuk menentukan lokasi SKB yang terdekat dari domisili mereka masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi menjelaskan, dari total 418 peserta yang lolos untuk mengikuti SKB, 371 peserta mengikuti SKB di Kota Jambi, sedangkan 47 orang lainnya mengikuti SKB di luar Jambi yang tersebar dibeberapa daerah.

“Ada di BKN Pusat sebanyak 6 orang, kantor Regional IV Bandung 1 orang, Kota Medan satu orang, Pekanbaru 4 orang, UPT Bengkulu 6 orang, Lampung 1 orang, UPT Padang 27 orang dan Pangkal Pinang 1 orang,” sebut Dedi, Senin (14/9/2020).

Dedi menambahkan, dari 47 orang yang mengikuti tes SKB di luar daerah, 1 orang yang berasal dari Pangkal Pinang telah selesai mengikuti SKB tersebut, sedangkan untuk peserta yang lain akan menyesuaikan dengan jadwal di masing-masing daerah.

“Karena SKB ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan, seperti pengaturan tempat duduk peserta,dalam satu sesi pada SKB sebelumnya sebanyak 400 orang, tahun ini maksimal hanya di ikuti sebanyak 200 orang,dan  Sungai Penuh SKB akan dilaksanakan dengan dua sesi,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments