Jumat, 30 Juli 2021

Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Syarif Fasha Sempat Bolak Balik Jambi-Jakarta

Senin, 14 September 2020 | 12:23:09 WIB


Wakil Walikota Jambi, Maulana saat memberikan keterangan pers terkait Walikota Jambi, Syarif Fasha yang dinyatakan positif Covid-19
Wakil Walikota Jambi, Maulana saat memberikan keterangan pers terkait Walikota Jambi, Syarif Fasha yang dinyatakan positif Covid-19 / Metrojambi.com

 JAMBI - Walikota Jambi, Syarif Fasha saat ini tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit yang berada di Jakarta, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Fasha sempat bolak balik Jambi-Jakarta untuk mengikuti sejumlah kegiatan. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Jambi, Maulana, Senin (14/9/2020).

Maulana menyampaikan, tanggal 2 September 2020 Fasha melakukan tes swab di salah satu rumah sakit di Kota Jambi. Tanggal 3 September keluar hasil swab negatif.

Kemudian tanggal 4 September Fasha berangkat ke Jakarta, dan kembali lagi ke Jambi keesokan harinya, yakni tanggal 5 September.

"Tanggal 6, 7, 8 September beliau melakukan kegiatan dan tugas sebagai walikota di Kota Jambi," ujar Maulana.

Selanjutnya, tanggal 8 September siang Fasha berangkat lagi ke Jakarta hingga tanggal 10 September.

"Tanggal 11 September walikota Jambi melakukan test swab di salah satu rumah sakit di Jakarta. Tanggal 12 September dinyatakan terkonfirmasi positif," ungkap Maulana.

Lebih lanjut, Maulana memohon kepada seluruh masyarakat Jambi untuk bersama-sama mendoakan Fasha agar segera diberikan kesembuhan, baik untuk diri beliau dan keluarganya.

"Melalui kesempatan ini juga, kami mohon kepada tokoh agama untuk melakukan doa bersama bagi kesembuhan Beliau, baik di masjid-masjid, mushala, dan tempat ibadah lainnya," kata Maulana.

"Kami juga ucapkan terima kasih atas ucapan simpati dan doa yang telah disampaikan oleh seluruh kepala daerah, tokoh agama, tokoh politik, dan segenap lapisan masyarakat Provinsi Jambi, untuk kesembuhan Walikota Jambi, Bapak H. Syarif Fasha," pungkasnya.

Fasha sendiri hari ini lewat rekaman video, mengungkapkan mengenai kondisi kesehatannya saat ini.

"Kondisi baik, nafas lancar. Tidak ada keluhan apapun," ujar Fasha.

Lewat video tersebut Fasha juga mengungkapkan dirinya tengah berjemur di taman rumah sakit.

"Saya saat ini sedang berjemur. Tadi juga sudah lari pagi. Juga sudah sarapan," sebut Fasha.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments