Selasa, 20 Oktober 2020

Kawanan Perampok di Kuala Betara Sudah Siapkan Speed Boat untuk Melarikan Diri


Senin, 14 September 2020 | 14:11:36 WIB


Enam dari tujuh orang kawanan perampok yang beraksi di Desa Sungai Gobar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat
Enam dari tujuh orang kawanan perampok yang beraksi di Desa Sungai Gobar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat / Eko/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Enam dari tujuh orang kawanan perampok yang beraksi di Desa Sungai Gobar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jumat (11/9/2020) lalu, telah berhasil ditangkap saat ini ditahan pihak kepolisian.

Keenam pelaku yakni, Aliyasman alias Iyas (41), Midi (29), dan Rabak alias Daeng (46) yang berperan sebagai eksekutor, serta Abdul Halim, Kaspul Anwar (50), dan Jumairi (35) yang berperan memantau situasi.

Satu pelaku lainnya bernama Juned, saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian. Juned merupakan orang yang merencakan perampokan terhadap Ibrahim (50), karena sakit hati tidak dipinjami uang.

Sebelum menjalankan aksinya, ketujuh pelaku sempat dua kali melakukan pertemuan. Hal ini diungkapkan Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

"Dua kali rapat di rumah AYS (Aliyasman). Jadi para pelaku ini sudah berbagai peran," ujar Guntut.

Ditambahkan Guntur, pelaku juga merencanakan kemana akan melarikan diri. Para pelaku bahkan sudah menyiapkan speed boat untuk melarikan diri usai beraksi.

"Semuanya sudah disiapkan pelaku. Termasuk alat transportasi," pungkas Guntur.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments