Senin, 30 November 2020

Cek Endra Prioritaskan Peningkatan Jalan Kerinci-Bangko


Senin, 14 September 2020 | 16:24:42 WIB


/ istimewa

KERINCI - Usai melantik dan mengukuhkan tim pemenangan Kabupaten Kerinci, bakal clon Gubernur Jambi, H. Cek Endra dalam sambutnanya menegaskan siap membangun Jambi menjadi lebih baik.

Untuk memenangkan ajang Pilgub Jambi 2020 ini, dirinya mengajak tim pemenangan, relawan dan tim koalisi, bekerja keras untuk memenangkan Cek Endra-Ratu Munawaroh, khususnya di kabupaten Kerinci.

Dia mengajak tim mensosialisasikan CE-Ratu dengan tidak menyalahkan calon lain. Tidak perlu ada kekerasan, tetap santun dalam sosialisasi. "Lebih baik menang dengan santun, ketimbang menang dengan kekerasan," ajak Cek Endra

"Tidak cukup hanya pengalaman Birokrasi untuk manjadi pemimpin, butuh pengalaman yang luas," ujarnya menambahkan.

Bupati Sarolangun dua periode itu menambahkan, ia juga akan membudidayakan produk-produk lokal, khususnya produk hasil petanian di Kerinci. Dia juga mengatakan, harus diproses sehingga tidak dijual mentah.

"Stop jual bahan mentah, ekonomi Jambi kan lebih maju," sebut Cek Endra.

Namun demikian, sebut dia, perlu investasi dan mendatangkan investor dari luar, untuk itu butuh lobi dan dukungan kepala daerah yang memiliki pengalaman usaha dan birokrasi.

Selain itu, Cek Endra juga menegaskan, Kebijakan investasi harus digiring dengan baik, sehingga investasi yang dilakukan tepat sasaran dan ekonomi rakyat Jambi akan meningkat.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menegaskan, akan memprioritaskan peningkatan Jalan Kerinci-Bangko, pelebaran, Pemotongan sehingga percepatan transportasi, yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

"Peningkatan dan percepatan jalan Perentak-Kerinci juga merupakan program prioritas kami nantinya," tegas Cek Endra.

Dewan pembina Tim Pemenangan Cek Endra - Ratu Munawaroh, H. Usman Ermulan, di Kerinci, juga mendukung prioritas pembangunan jalan Kerinci-Bangko. Menurut dia, dengan adanya peningkatan jalan tersebut, dirinya meyakini ekonomi masyarakat akan meningkat terutama bagi Petani.

Usman Ermulan, yang juga ketua HKTI Provinsi Jambi, menilai program "Cerah" dalam peningkatan ekonomi kerakyatan melalui visi dan misinya, sangat berpihak kepada rakyat.

"kita harapkan kepada tim pemenangan Kerinci dan Sungai Penuh yang telah dilantik, tetap santun dan tidak anarkis dalam bersosialisasi," harapannya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments