Kamis, 22 Oktober 2020

Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Batanghari Terjaring Razia


Senin, 14 September 2020 | 19:37:39 WIB


Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari saat melakukan razia terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari saat melakukan razia terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan / Metrojambi.com

 MUARABULIAN - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, Senin (14/9/2020), menggelar razia dalam rangka penagakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Razia dimulai sekira pukul 14.00 WIB, dengan melibatkan personel kepolisian, TNI, Satpol PP, serta pihak terkait lainnya. Sasaran dari razia tersebut adalah pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

Dalam razia yang digelar di depan Mapolsek hingga Terminal Muara Bulian tersebut, terlihat satu persatu pengendara dihentikan oleh petugas, baik mobil maupun sepeda motor.

Kabag Ops Polres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli mengatakan, ada 37 orang yang terjaring dalam razia tersebut. Terhadap mereka yang terjaring razia, Andi mengatakan diminta untuk menandatangani surat pernyataan.

"Untuk razia hari ini hanya sebatas teguran saja. Tapi ke depan akan ada tindakan," ujar Andi.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Batanghari yang telah diterbitkan, ke depan para pelanggar protokol kesehatan bisa dijatuhi sanksi denda Rp 55.000.

"Hari ini merupakan hari pertama kita menggelar razia. Untuk razia berikutnya terhadap pelanggar bisa kita kenakan denda 55.000 sesuai dengan peraturan bupati," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments