Selasa, 20 Oktober 2020

Otak Pelaku Perampokan di Kuala Betara Ternyata Sering Berkunjung ke Rumah Korban


Senin, 14 September 2020 | 19:51:04 WIB


/ Metrojambi.com/Eko Siswono

 KUALATUNGKAL - Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pencarian tehadap Juned (35), pria yang diduga merupakan otak dari aksi perampokan terhadap Ibrahim (50), warga Desa Sungai Gebar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jumat (11/9/2020) lalu.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah mereka lakukan, diketahui jika sebelum kejadian Juned sering datang berkunjung ke rumah korban.

"Dia sering main ke rumah korban," ujar Guntur, Senin (14/9/2020).

Ditambahkan Guntur, karena sering datang berkunjung Juned mengetahui dimana letak barang berharga milik korban disimpan. "Yang memetakan lokasi dia (Juned, red) ini," sebut Guntur.

Akibat aksi perampokan tersebut, korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal, karena terluka saat melakukan perlawanan terhadap para pelaku.

"Korban mendapat 25 jahitan, 10 di kepala, 10 di lengan, dan 5 di tangan," ujar Guntur.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap Juned. Sementara itu enam pelaku lainnya yang telah ditangkap, saat ini masih ditahan di Mapolres Tanjabbar.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments