Kamis, 26 November 2020

Hasil Verifikasi KPU, Berkas Tiga Paslon Pilkada Tanjabbar Belum Lengkap


Senin, 14 September 2020 | 20:37:05 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 KUALATUNGKAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) memberi deadline atau batas waktu hingga 16 September 2020 kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjabbar untuk memenuhi syarat yang belum lengkap.

"Kita berikan waktu untuk melengkapi tanggal 14, 15, dan terakhir tanggal 16 September," ujar Komisioner KPU Tanjabbar, M Taufik, Senin (14/9/2020).

Taufik menyebutkan, syarat yang belum dilengkapi yakni BB1 KWK (surat pernyataan dari bakal pasangan calon) dan BB2 KWK (daftar riwayat hidup dari calon).

Ditambahkan Taufik, selain BB1 KWK dan BB2 KWK ada beberapa persyaratan yang seharusnya dilakukan centang di formulir tetapi saat pendaftaran belum dicentang.

"Ada formulir yang harus dicentang sebagai pernyataan dari bapaslon ini belum dicentang sesuai dengan SK 394. Petunjuk teknisya itu wajib untuk di centang itu," ujarnya.

Dikatakannya lagi, ketiga kandidat itu juga saat mendaftar ke KPU hanya melampirkan surat scan dari Pengadilan Tata Niaga Medan. Sebab, mereka melakukan pendaftaran secara online.

"Ketiga pasangan calon itu ketika mendaftar ke pengadilan niaga mereka menggunakan akses elektronik sehingga dari pengadilan niaga Medan belum terprint secara fisiknya. Jadi memang mereka hanya mengirimkan foto scennya saja dan itu untuk diperbaiki cuman mereka sudah ada cuman foto scen nya saja," tandasnya.

Adapun tiga pasangan calon yang maju di Pilkada Tanjabbar 2020 yakni, Muklis-Supardi, Anwar Sadat-Hairan, serta Mulyani Suregar-Amin.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments