Kamis, 22 Oktober 2020

Pedagang Pasar Bangko Dukung Program Pemerintah Pulihkan Ekonomi


Selasa, 15 September 2020 | 08:52:28 WIB


/ Metrojambi.com

 BANGKO - Meski dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat, namun para pedagang di Bangko, Kabupaten Merangin tetap semangat mendukung program pemerintah daerah untuk memulihkan ekonomi.

Meski para pedagang masih kesulitan karena omset yang diperoleh setiap waktu mengalami penurunan, namun para pedagang optimis pemerintah pusat maupun daerah dapat menuntaskan permasalahan ekonomi saat ini.

Hal teresebut seperti dikatakan ketua Pengurus Pasar Baru Type B Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Darmawati yang juga tokoh masyarakat Pasar Baru.

"Kami pedagang senantiasa mendukung program program pemerintah demi pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19," ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Sebagai pengurus pasar dan juga Ketua RT, Darmawati mengajak para pedagang untuk bersama-sama menjaga agar kondisi harga bahan pangan di pasar tetap stabil dan dipasar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan yang menyebabkan harga sembako naik.

Sementara itu, terkait akan digelarnya Pilkada serentak tahun 2020 ini, ia juga mengajak para pedagang untuk berpartisipasi dalam menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif.

"Selain itu dengan cara tidak menyebar hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya. Ini akan sangat membantu pemerintah," ujarnya.

Pengurus Pasar Baru Type B Kecamatan Bangko juga mengajak kepada para pedagang untuk bersama-sama menjaga kebersihan, dan ikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya tetap memakai masker saat melayani konsumen.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Bangko Fauzi mengharaokan agar pedagang maupun masyarakat hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan saat beraktivitas di pasar.

"Membantu pemerintah itu tugas kita bersama. Saat ini masih masa Covid-19, protokol kesehatan harus kita terapkan agar ekonomi pecat pulih," ujar Fauzi.

Selain itu Fauzi juga meminta, agar Masyarakat mendukung aparat kepolisian dalam menjaga kondisi katertiban dalam menghadapi Pilkada 2020.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments