Kamis, 22 Oktober 2020

SKB CPNS Sarolangun Digelar Hari Ini, Peserta Wajib Gunakan Masker dan Faceshield


Selasa, 15 September 2020 | 09:31:29 WIB


Kabid Informasi BKPSDM Sarolangun, Erri Hari Wibawa
Kabid Informasi BKPSDM Sarolangun, Erri Hari Wibawa /

 SAROLANGUN – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sarolangun formasi tahun 2019 akan dilaksanakan selama dua hari. Dimulai hari ini, Selasa (15/9/2020), hingga Rabu (16/9/2020) besok.

SKB yang digelar di Hotel BW Luxury Kota Jambi diikuti oleh 312 orang peserta. Setiap peserta diwajibkan memakai masker dan faceshield atau pelindung wajah.

“Wajib pakai masker dan faceshield,” kata Kabid Informasi BKPSDM Sarolangun, Erri Hari Wibawa.

Dikatakan Erri, ada beberapa ketentuan dalam pelaksanaan ujian SKB. Diantaranya, peserta disarankan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan tes SKB.

“Peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat tes, tetap memperhatikan jarak satu meter dengan orang lain dan peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi tes mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah,” terangnya.

Lanjut Erri, peserta tes SKB juga diwajibkan hadir di lokasi tes paling lambat 120 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai dan membawa pensil kayu.

“Peserta juga diwajibkan membawa KTP asli dan kartu tanda peserta ujian SKB serta menunjukkan kepada panitia,” ujarnya.

“KTP asli dapat digantikan dengan surat keterangan pengganti KTP asli yang masih berlaku atau bisa juga dengan kartu keluarga (KK) asli atau kartu keluarga yang dilegalisir perjabat yang berwenang,” imbuhnya.

Pengumuman ini kata Erri, sudah terlampir di dalam surat Pengumuman Nomor: 810/1589/BKPSDM/2020 tentang jadwal pelaksanaan SKB penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun formasi tahun 2019.


Penulis: cr6
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments