Kamis, 3 Desember 2020

Berkunjung ke Lekuk Lima Puluh Tumbi, Ratu Dingatkan Jejak Mendiang Sang Suami Zulkifli Nurdin


Selasa, 15 September 2020 | 09:46:51 WIB


Ratu Munawaroh berfoto bersama tokoh adat Lekuk Lima Puluh Tumbi, Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci
Ratu Munawaroh berfoto bersama tokoh adat Lekuk Lima Puluh Tumbi, Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci / Metrojambi.com

JAMBI - Bakal calon wakil gubernur Jambi, Ratu Munawaroh terus menyisir daerah Kabupaten Kerinci. Setelah Sungai Penuh dan Kayu Aro, Ratu yang yang berpasangan dengan Cek Endra di Pilgub Jambi mendatang juga berkunjung ke Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Istri mendiang mantan gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin itu berkunjung ke rumah H Sukirman, tokoh masyarakat Lempur. Menurut Ratu, ini merupakan kunjungan balasan ke daerah Lekuk Lima Puluh Tumbi, Lempur, Kecamatan Gunung Raya.

Kedatangan Ratu Munawaroh disambut H Sukirman dan sejumlah sesepuh adat Lekuk Lima Puluh Tumbi.

"Ini kunjungan balasan kami kepada bapak sekeluarga. Pak Sukirman sudah berkenan datang ke rumah kami beberapa waktu yang lalu di Jambi. Kami ingin silaturahmi ini tersambung, baik lepas dari segala urusan politik," ujar Ratu.

Arwadi, salah seorang tokoh masyarakat berpesan kepada Ratu agar lebih memperhatikan jalan Masgo. Menurut dia, di sana ada banyak kenang-kenangan yang ditinggalkan almarhum Zulkifli Nurdin, saat menjadi gubernur Jambi dua periode.

"Di sini banyak jejak pak Zulkifli Nurdin. Ada menara masjid yang dibangun pak Zul. Kami namakan menara Munawaroh. Ada Tugu Benteng Depati Parbo juga dibangun pak Zulkifki Nurdin. Kami semua ingat itu jasa pak Zul, dan kami siap menangkan ibu bersama Cek Endra," ujarnya. 


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments