Senin, 19 Oktober 2020

Bupati Tidak Hadir, Anggota DPRD Tanjabbar Tinggalkan Rapat Paripurna


Selasa, 15 September 2020 | 12:02:26 WIB


Suasana rapat paripurna DPRD Tanjabbar, Selasa (15/9/2020)
Suasana rapat paripurna DPRD Tanjabbar, Selasa (15/9/2020) / Meteojambi.com/Eko Siswono

 KUALATUNGKAL - Ketidakhadiran Bupati Safrial saat rapat paripurna membuat kecewa sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Bahkan sejumlah anggota dewan memilih untuk meninggalkan ruang rapat paripurna.

Rapat paripurna sendiri mengagendakan penyampaian hasil pembahasan Pansus 1 serta pengambilan keputusan DPRD Tanjababr atas hasil pembahasan Pansus terhadap Ranperda Protokol Kesehatan dan Ranperda tentang Perubahan Ketiga Atas Perda Nomor 6 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, serta pendapat bupati Tanjab Barat atas keputusan DPRD.

Anggota DPRD Tanjabbar, Jamal mengatakan, ia kecewa karena bupati tidak hadir. Menurut Jamal, bukan kali ini saja Bupati Safrial tidak hadir saat paripurna DPRD Tanjabbar.

"Ini bukan yang pertama kali. Pernah juga diwakili Sekda," ujar Jamal, Selasa (15/9/2020).

Ditambahkan Jamal, agenda paripurna hari ini sangat penting, yakni pengesahan Ranperda. "Hari ini penting pengesahan ranperda," sebut Jamal.

Dikatakannya lagi, bupati tidak hadir karena sakit. Hal itu diketahui dari keterangan Cici Halimah, istri bupati yang juga anggota DPRD Tanjabbar.

Namun Jamal mempertanyakan alasan tersebut, karena pagi tadi Safrial masih sempat menerima kunjungan pengurus KNPI. Namun pada saat paripurna ia tidak hadir.

"Itu yang membuat kecewa. Dan ini bukan yang pertama kali," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments