Kamis, 1 Oktober 2020

Beredar Video, Walikota Sungai Penuh Ajak Warga Dukung Salah Satu Balon Wagub Saat Penyerahan Bansos


Selasa, 15 September 2020 | 15:50:49 WIB


Tangkapan video Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri saat memberikan sambutan di acara penyeraban bantuan sosial PKH
Tangkapan video Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri saat memberikan sambutan di acara penyeraban bantuan sosial PKH / M

SUNGAIPENUH – Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) diduga telah melakukan pelanggaran terkait netralitas kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Walikota dua periode itu diduga sengaja mengajak warga untuk memilih calon tertentu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Dalam video berdurasi 45 detik yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, terlihat AJB yang tengah mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN), meminta warga untuk memilih Syafril Nursal, bakal calon (balon) wakil gubernur (wagub) Jambi yang berpasangan dengan Fachrori Umar.

Ajakan tersebut disampaikan AJB saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan secara simbolis bantuan sosial (bansos) PKH di salah satu kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

“Bisa kayo lihat ado baleho, ado namonyo pak Syafril Nursal, dio uhang kito kincai, nyo uhang kito Koto Keras. Untuk pemilihan Gubernur nanti jangan lupa, pilih dio ini (Syafril Nursal, red),” kata AJB dalam rekaman Video.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi terkait video yang beredar tersebut. Dikatakan Jumiral, saat ini pihaknya tengah melakukan kajian.

“Sedang dilakukan kajian,” ujar Jumiral yang dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (15/9/2020).


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments