Jumat, 2 Oktober 2020

Muaro Jambi Dapat 90 Unit Bantuan Tambahan Program BSPS


Selasa, 15 September 2020 | 16:57:14 WIB


Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Muaro Jambi, Riduwan
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Muaro Jambi, Riduwan / dok/metrojambi.com

SENGETI - Kabupaten Muaro Jambi ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Perumahan Nasional ke 13 tingkat Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Rabu 16 September 2020.

“Kita kembali dipercaya menjadi tuan rumah karena kita terbaik dalam pelaksanaan program bedah rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) se-Provinsi Jambi,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Muaro Jambi, Riduwan, Selasa (15/9/2020).

Riduwan menambahkan, kegiatan tersebut rencananya bakal dihadiri Dirjen Kementerian PUPR, gubernur dan juga bupati se-Jambi. Saat ini, kata pria yang pernah menjadi ajudan Gubernur Jambi Abdurrahman Sayoeti ini, Muaro jambi mendapat 945 bantuan bedah rumah dari BSPS.

“945 bantuan bedah rumah BSPS ini sudah rampung 100 persen, dan kita mendapat tambahan kuota sebanyak 90 unit rumah lagi," kata Riduwan.

Di Desa Tangkit sendiri, lanjut Riduwan, saat ini mendapat 75 unit bantuan BSPS. Riduwan berharap, ke depan ada sinergitas  bantuan dari pusat  hingga ke daerah.

Dengan adanya sinergitas tersebut, program yang diluncurkan pemerintah pusat seperti BSPS ini, tidak hanya meningkatkan kualitas rumah, tapi juga lingkungan dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Bukan hanya rumah tapi juga lingkungannya. Bagaimana sanitasinya, kebersihannya juga kualitas hidup penerima tersebut. Jadi terjadi sinergitas yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bagaimana program pusat bisa sejalan dengan program Pemprov hingga kabupaten dan desa. Sehingga masyarakat bisa menikmatinya secara utuh, mulai dari rumah yang bagus, lingkungan yang bersih dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments