Selasa, 27 Oktober 2020

Benarkan Ada Anggota Polri Positif Covid-19, Kapolres Tanjabbar: Pindahan Dari Baharkam Polri


Selasa, 15 September 2020 | 21:39:22 WIB


AKBP Guntur Saputro
AKBP Guntur Saputro / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Selasa (15/9/2020), bertambah empat orang. Salah satunya adalah anggota Polri.

Berdasarkan update data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, empat orang pasien tersebut berinisial IS (41) dengan riwayat perjalanan dari Jakarta, dan KAB (23) dengan riwayat perjalanan dari Palembang.

Kemudian SO (62) dengan riwayat perjalanan dari Palembang, serta LHT (64) dengan riwayat masih dalam proses trecking.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan satu dari empat orang yang hari ini dinyatakan positif Covid-19 adalah anggota Polri.

"Bukan anggota Polres Tanjabbar, tapi anggota Baharkam Polri yang mutasi ke Polda Jambi. Baru pindah, tapi belum masuk Polda," ujar Guntur.

Ditambahkan Guntur, ia sempat kaget begitu mendapat informasi ada anggota Polri positif Covid-19, karena mengira itu adalah anggotanya.

"Informasi sudah dapat. Jadi awalnya memang kita kaget, kita kira anggota kita. Tenyata bukan. Jadi itu dari Jakarta dan balik ke Tungkal (Tanjabbar, red)," beber Guntur.

Ia pun meminta kepada seluruh anggota Polres Tanjabbar dan jajaran, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tidak hanya anggota polisi, masyarakat juga kita minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments