Jumat, 2 Oktober 2020

Pasien Covid-19 di Bungo Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan


Rabu, 16 September 2020 | 10:29:23 WIB


Tim Gugud Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo saat menjemput jenazah pasien yang meninggal dunia
Tim Gugud Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo saat menjemput jenazah pasien yang meninggal dunia / Metrojambi.com/Khairul Fahmi

 MUARABUNGO - Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Permata Hati, Kabupaten Bungo akan dikubur sesuai dengan protokol kesehatan.

Jenazah dijemput langsung oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 di Rumah Sakit Permata Hati dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan mendapat pengawalan pihak kepolisian, Rabu (16/09).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, dr. Safarudin Matondang menyebutkan, meskipun pasien baru positif swab TCM namun pemakaman harus sesuai dengan protokol Covid-19.

Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pal. 6 Dusun Sungai mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

"Jenazah akan dimakamkan di TPU Pal 6 bagian belakang, beberapa meter dari kuburan yang lain," ujarnya.

Dari pantauan Metrojambi.com, terlihat pihak keluarga juga ikut mendampingi petugas untuk menjemput jenazah di rumah sakit.

Saat mendampingi, keluarga diberikan APD oleh petugas kesehatan. Dari rumah sakit jenazah akan langsung dibawa ke pemakaman tanpa menuju ke rumah duka terlebih dahulu.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments