Jumat, 2 Oktober 2020

Temui Warga, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Pamit Cuti Pilkada


Rabu, 16 September 2020 | 15:03:36 WIB


Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto pamit cuti pilkada
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto pamit cuti pilkada / istimewa

MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto, Rabu (16/9/2020) siang, menggelar pertemuan dengan warga di Kecamatan Mendahara Ulu. Pada pertemuan tersebut Romi juga menyampaikan permohonan pamit karena terhitung tanggal 26 September 2020 ia sudah cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim 2020.

Tidak hanya dirinya, Romi mengatakan Wakil Bupati Tanjabtim, Robby Nahliyansyah juga akan curi. Dikatakan Romi, ia bersama Robby harus curi karena kembali mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Tanjabtim periode 2021-2024.

Romi menyebutkan, selama masa cuti dirinya bersama Robby tidak boleh menggunakan fasilitas negara, baik mobil dinas, rumah dinas, maupun fasilitas lain termasuk ajudan yang selama ini mendampingi.

“Karena itu, kalau bapak ibu ingin menemui saya, saya sudah tidak di rumah dinas. Tapi biar saya saja yang menemui bapak ibu. Saya mohon doanya agar semua berjalan lancar dan Silaturahmi kita tetap terjaga,” ujar Romi.

Terkait Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti, Romi berharap seluruh warga Mendahara Ulu tetap mengedepankan kedamaian. Ia mengingatkan bahwa perbedaan pilihan jangan sampai menjadi bibit permusuhan.

“Saya paling tidak setuju hanya gara-gara urusan politik kita bermusuhan. Politik ini bagian keseharian kita. Bertahun-tahun gawe (kerja, red) politik kita jalankan, tidak sebanding kalau harus mengorbankan persaudaraan,” beber Romi.

Dalam pertemuan yang digelar di aula kantor kecamatan itu, juga sempat dilangsungkan tanya jawab. Berbagai persoalan didiskusikan Romi dengan warganya.

Sejumlah permintaan muncul, mulai dari permohonan distribusi gas bersubsidi, jaringan listrik yang belum ada di dua dusun, lalu permintaan agar bupati segera menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga dengan perusahaan.

Semua pertanyaan dan permintaan warga itu dijawab Romi dengan lugas. Dia juga meminta agar para kepala desa lebih serius mengoptimalkan BUMDes.

“Seperti BUMDes Bukit Tempurung itu, saya kira upaya mereka bagus sekali, hendaknya inovasi yang demikian patut ditiru,” kata Romi.

Di akhir acara Romi juga sempat berpesan kepada Kapolsek dan Babinsa yang hadir dalam acara agar bekerja secara profesional mengawasi Pilkada nanti.

“Jalankan amanat undang - undang dengan profesional dan tegak lurus,” pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments