Kamis, 1 Oktober 2020

Tiga Kandidat Sudah Lakukan Perbaikan Berkas, KPU Tanjabbar Lanjutkan Verifikasi Berkas


Rabu, 16 September 2020 | 16:51:35 WIB


Tim Mulyani Siregar-Amin saat menyerahkan perbaikan berkas ke KPU Tanjabbar
Tim Mulyani Siregar-Amin saat menyerahkan perbaikan berkas ke KPU Tanjabbar / Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Tiga kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) telah melakukan perbaikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (17/9/2020). Sebagai tindak lanjut, KPU akan melanjutkan proses verifikasi.

Kandidat terakhir yang mengantarkan perbaikan yakni pasangan Mulyani Siregar-Amin. Sebelumnya, pasangan Muklis-Supardi dan Anwar Sadat-Hairan sudah lebih dulu melakukan perbaikan.

“Alhamdulillah hari ini kita bawa berkas yang belum lengkap kemarin, yaitu dua berkas terkait ijazah dan surat tidak pailit dari Pengadilan Tata Niaga Medan,” ujar Rusdi, penghubung pasangan Mulyani-Amin saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Komisioner KPU Tanjabbar, M Taufik menyebutkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir bagi tiga pasangan bakal calon untuk menyerahkan perbaikan berkas. Namun Taufik mengatakan ketiga kandidat sudah menyerahkan perbaikan dan semuanya lengkap.

“Tiga pasangan bakal calon melalui timnya telah menyerahkan berkas-berkas yang memang perlu dilengkapi, dan secara administrasi berkas ketiganya sudah melengkapi dan lengkap,” ujar Taufik.

Ditambahkan Taufik, pihaknya masih akan melanjutkan proses verifikasi. Nanti pada tanggal 23 September akan dilakukan penetapan pasangan calon.

“Jadi berkas yang ada akan kita verifikasi dan nantinya pada 23 September kita lakukan penetapan. Kemudian tanggal 24 September kita lakukan pengambilan nomor urut,” pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments