Jumat, 2 Oktober 2020

39 Pasien Covid-19 di Batanghari Sembuh


Rabu, 16 September 2020 | 17:02:28 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARABULIAN – Penyebaran Covid-19 hingga saat ini masih terus terjadi. Namun demikian, pasien sembuh pun juga terus bertambah.

 

Di Kabupaten Batanghari, pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai puluhan orang, yakni 39 pasien dari 49 jumlah yang terkonfirmasi positif.

 

“Alhamdulillah, saat ini pasien sembuh mencapai 39 orang dari 49 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, Sehan, Rabu (16/9/2020).

 

Sementara itu, 2 orang meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian.

 

Ditambahkan Sehan, berdasarkan hasil uji swab PCR tertanggal hari ini, didapat pula satu orang terkonfirmasi positif berinisial RNH berumur 29 tahun.

 

“Perempuan, beralamat di Kelurahan Muara Bulian,” sebut Sehan.

 

RNH mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien perempuan berinsiial AM, yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

 

“Pasien telah dirawat di RSUD HAMBA Muara Bulian untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Sehan.

 

Selanjutnya, Sehan mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Batanghari untuk selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

 

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan  gunakan handsanitizer, berolahraga dan makan makanan bergizi,” demikian Sehan.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments