Kamis, 1 Oktober 2020

Keluhkan Angkutan Batubara, Syafril Nursal Berikan Solusi Agar Tidak Menggangu Warga


Rabu, 16 September 2020 | 20:08:16 WIB


/ Metrojambi.com

 BATANGHARI - Bakal calon wakil gubernur Jambi, Syafril Nursal terus melakukan roadshow politik. Kali ini, Syafril yang berpasangan dengan Fachrori Umar turun ke Kabupate  Batanghari untuk sosialisasi dan menyerap langsung masukan dan saran dari masyarakat, Rabu (16/9/2020).

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini lebih memilih untuk berdialog dan bertemu langsung dengan berbagai komunitas dan elemen masyarakat di Batanghari.

Pada saat dialog, beberapa perwakilan dari masyarakat yang hadir menyampaikan sejumlah hal, salah satu diantaranya tentang persoalan angkutan batubara dan sengketa lahan.

"Ini perlu mendapatkan perhatian karena jadi problem bagi masyarakat. Kita tidak boleh membiarkan ini terus menjadi masalah, harus dicari jalan keluarnya. Insya Allah nanti kalau kita dipercaya, maka akan kita tata dengan baik," kata Syafril.

Jendral polisi bintang dua ini mengatakan, dirinya sudah berfikir agar kedepan ada  konsep untuk pengangkutan batubara. Salah satu alternatif membangun jalur kereta api, sehinga tidak lagi mengganggu aktivitas masyarakat.

"Semua persoalan batu bara akan kita kaji sehingga tidak menggangu kegiatan masyarakat. Misalnya membangun rel kereta api, sehigga batu bara itu bisa berjalan juga dengan baik dan tidak mengganggu masyarakat," ucapnya.

Syafril mengatakan, pembangunan jalur kereta api adalah konsep besar yang harus dikaji dengan para ahli. "Jadi tidak cukup dengan konsep kecil, harus membangun dengan konsep besar dan memerlukan orang-orang yang berfikir besar. Bukan berkepala besar, tapi berfikir besar. Sehingga dia bisa membuat konsep besar bagaimana  membangun Provinsi Jambi," ujarnya.

Syafril menambahkan, keberadaan perusahaan batu bara juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dan pembangunan Provinsi Jambi.

"Tapi tentu jauh dari pada itu keberadaan tambang batu bara juga harus memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat kita, bagi pengembangan Provinsi kita," tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments