Sabtu, 24 Oktober 2020

Jalan Lintas Timur Macet Parah, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup


Kamis, 17 September 2020 | 09:52:20 WIB


Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjabbar, Jambi, karena adanya truk trailer yang tidak kuat menanjak dan posisinya menutupi badan jalan
Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjabbar, Jambi, karena adanya truk trailer yang tidak kuat menanjak dan posisinya menutupi badan jalan / Metrojambi.com/Eko Siswono

 KUALATUNGKAL - Kemacetan arah terjadi di ruas Jalan Lintas Timur, tepatnya di Kilometer 112 Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kemacetan terjadi karena ada truk trailer yang tidak kuat menanjak, dan posisinya menutup badan jalan.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, untuk mengurai kemacetan pihaknya memberlakukan sistem buka tutup.

"Kita berlakukan sistem buka tutup untuk kendaraan yang akan melintas," ujar Guntur, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjabbar, AKP Eko Sutoyo saat dikonfirmasi mengatakan, petugas di lapangan masih mengupayakan agar arus lalu lintas bisa kembali normal.

"Untuk saat ini kita masih berlakukan sistem buka tutup," kata Eko.

Ditambahkan Eko, pihaknya juga akan mengerahkan dua unit alat berat untuk mengevakuasi truk trailer yang tidak kuat menanjak tersebut.

Dikatakannya lagi, mobil truk trailer itu tidak mampu menanjak sehingga tertahan. Namun, ia tidak menjelaskan lebih rinci seperti apa kondisi nya. "Truk trailer tak mampu menanjak," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments