Sabtu, 24 Oktober 2020

Tidak Difungsikan, Portal Parkir di Sungai Penuh Dinilai Mubazir


Kamis, 17 September 2020 | 10:06:11 WIB


Salah satu portal parkir di Sungai Penuh
Salah satu portal parkir di Sungai Penuh / Metrojambi.com/Dedi

 SUNGAI PENUH - Portal parkir di Kota Sungai Penuh yang sudah diresmikan Walikota Asafri Jaya Bakri (AJB) sejak Januari 2018 lalu, hingga September 2020 ini belum juga difungsikan.

Pantauan metrojambi.com, di beberapa titik portal parkir yang telah dipasang dalam keadaan kosong dan tidak ada petugas. Sementara sistem parkir saat ini masih diberlakukan tarif di luar Peraturan Daerah (Perda) Kota Sungai Penuh.

Salah satu portal parkir yang tidak difungsikan berada di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Sungai Penuh.

"Sudah beberapa tahun dipasang dan diresmikan Walikota AJB, portal parkir belum juga difungsikan," kata Badrul, salah seorang warga Sungai Penuh.

Ia mempertanyakan untuk apa portal parkir itu dipasang jika tidak difungsikan. "Mubazirkan uang negara saja, sudah dibangun tidak dimanfaatkan," sebutnya.

Untuk diketahui, portal parkir yang dipasang sudah menggunakan tiket resmi yang dilengkapi kamera pengintai atau CCTV. Sejumlah titik portal parkir yang sudah disiapkan di lokasi yakni di pos terminal sudah ada pintu masuk dan pintu keluar.

Titik pos masuk lainnya di depan Toko Anda pintu masuk dan keluar sebelah Kincai Plaza. Selain itu berlokasi di Toko Jam Detik pintu masuk dan pintu keluar pengendara di samping plaza.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments