Kamis, 22 Oktober 2020

Beredar Screenshot Rekomendasi PDIP ke Fachrori-Safrial, Edi Purwanto: Itu Hoax


Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:32:05 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Sebuah foto hasil screenshot yang menunjukkan surat rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk pasangan Fachrori Umar-Safrial hari ini, Selasa (4/8/2020), beredar di sejumlah grup WhatsApp (WA).

Dalam surat rekomendasi yang tidak begitu jelas tulisannya itu, pada poin pertama disebutkan rekomendasi diberikan kepada Dr. Drs. H. Fachrori Umar, MHum sebagai calon gubernur Jambi dan Dr. Ir. H. Safrial, M.Si sebagai calon wakil gubernur Jambi periode 2020-2024 yang di usung PDIP.

Namun, dalam surat yang tidak begitu jelas tulisannya itu ada yang sedikit aneh, sebab logo banteng moncong putih yang berwarna hitam itu warnanya sedikit pink. Serta tanggal yang tertera dalam surat itu juga tidak jelas sehingga sulit untuk dibaca.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto saat di konfirmasi Metro Jambi mengatakan jika screenshot yang beredar itu adalah hoax.

"Hoax itu," kata Edi.

Edi menegaskan belum ada surat rekomendasi dukungan yang dikeluarkan PDIP untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi. "Tidak ada itu," tegasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments