Jumat, 23 Oktober 2020

Partai Berkarya Kubu Muchdi PR Klaim Kantongi SK Menkumham, Ambiar Usman: Dukungan Pilgub Tidak Berubah


Rabu, 05 Agustus 2020 | 13:15:26 WIB


Ambiar Usman
Ambiar Usman / do

 JAMBI - Partai Beringin Karya (Berkarya) kubu Muchdi Purwopranjono atau Muchdi PR mengklaim telah mengantongi SK pengesahaan tentang kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Berkarya dari Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kenenkum HAM) RI.

SK tersebut diterbitkan Kemenkumham pada 30 Juli 2020 dengan Nomor M.HH-17.AH.11.01 TAHUN 2020. Dengan demikian, terdapat perubahan mendasar di kepengurusan DPP Partai Berkarya yang sebelumnya dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tomy Soeharto.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi Ambiar Usman menganggap bahwa hal itu baru sebatas klaim dari kubu Muchdi. 

"Itu baru sebatas klaim, kita perlu buktikan apa betul SK itu," ujar Ambiar, Rabu (5/8/2020).

Namun jika betul, kata Ambiar, tentu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto tidak akan tinggal diam, pasti akan ada perlawanan hukum atau sengketa.

"Pak Tommy tidak tinggal diam, dia sendiri tidak tahu jika namanya ada dalam kepengurusan itu, namanya dipakai tanpa sepengetahuan dia," kata Ambiar.

Lalu bagaimana dengan dukungan Partai Berkarya di Pilgub Jambi, apakah akan berubah? Ambiar menegaskan, dukungan tidak akan berubah.

"Tidak akan berubah, sudah jelas dan SKnya sudah ada. Ini hanya konflik di internal DPP partai," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Berkarya yang diketuai Tommy Soeharto telah menyerahkan rekomendasi dukungan untuk Pilgub Jambi kepada pasangan Al Haris-Abdullah Sani.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments