Sabtu, 24 Oktober 2020

Soal Penembakan Security Perusahaan Batubara, Ini Keterangan Kasat Reskrim Polres Tebo


Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:39:35 WIB


Jajak (45), security PT GAL di Desa Suo Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo yang menjadi korban penembakan orang tidak dikenal saat menjalani perawatan
Jajak (45), security PT GAL di Desa Suo Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo yang menjadi korban penembakan orang tidak dikenal saat menjalani perawatan / metrojambi.com

 MUARATEBO - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tebo AKP M Riedho Syawaudin Taufan, membenarkan adanya kejadian penembakan terhadap salah seorang security perusahaan batubara PT Globalindo Alam Lestari (GAL), Senin (10/08/2020) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

"Ya, memang informasi yang didapat seperti itu, tetapi hingga saat ini belum ada laporan resmi dari pihak perusahaan PT GAL maupun keluarga korban penembakan," kata Riedho.

Terkait kejadian tersebut, Riedho mengatakan anggota Satreskrim Polres Tebo sudah melakukan lidik dengan mendatangi keluarga dan rekan korban pada saat terjadi penembakan.

"Pihak keluarga dan saksi-saksi sudah dimintai keterangan sementara. Kita mau melakukan pemeriksaan belum bisa, sebab korban maupun perusahaan belum membuat laporan," terang Riedho.

Dikatakannya lagi, dari keterangan saksi yang merupakan rekan korban jaga malam, saat itu ada yang ingin mencuri kabel milik perusahaan. Pelaku dua orang menggunakan senjata api laras panjang.

"Korban dan saksi saat itu patroli jaga malam, kemudian melihat ada yang mencuri langsung mendekat. Dan teman korban langsung ingin merebut senjata dibawa pelaku tetapi saksi dan korban tidak menyangka bahwa teman pelaku satunya juga membawa senjata dan menembak korban (Jajak Apriadi), hingga mengenai luka bagian paha korban," pungkas Riedho.

Diberitakan sebelumnya, korban bernama Jajak tertembak di paha kanan. Saat ini ia dirawat di RSUD Sultan Thaha Tebo.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments