Kamis, 22 Oktober 2020

Diusung PDIP di Pilkada Batanghari, Mahdan Segera Mundur Dari PAN


Selasa, 11 Agustus 2020 | 14:49:23 WIB


Muhammad Mahdan saat memberikan keterangan pers usai menerima rekomendasi dukungan PDIP untuk Pilkada Batanghari
Muhammad Mahdan saat memberikan keterangan pers usai menerima rekomendasi dukungan PDIP untuk Pilkada Batanghari / metrojambi.com

 JAMBI - Pasangan calon Yunninta Asmara-Muhammad Mahdan resmi menerima rekomendasi dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Batanghari 9 Desember 2020 nanti.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto, setelah diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Selasa (11/8/2020).

Menariknya, pada saat menerima rekomendasi dukungan tersebut Mahdan terlihat mengenakan kemeja merah dengan logo PDIP. Mahdan sendiri saat ini diketahui merupakan anggota DPRD Batanghari dari Partai Ananat Nasional (PAN).

Untuk Pilkada Batanghari sendiri, PAN telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada M Haviz, yang akan berpasangan dengan Camelia Puji Astuti.

Saat dikonfirmasi, Mahdan mengatakan memang ada permintaan agar dia menjadi kader PDIP begitu rekomendasi dukungan keluar. Mahdan juga menegaskan jika ia siap meninggalkan PAN, bergabung dengan PDIP.

"Ada instruksi untuk mengenakan baju berwarna merah. Persoalan bergabung atau tidaknya, yang jelas kita diminta menjadi kader. Ketika rekom telah keluar secara resmi, artinya saya menyanggupi. Saya siap," tegas Mahdan.

Saat disinggung apakah sudah ada komunikasi dengan PAN, Mahdan mengatakan secepatnya akan mengajukan surat pengunduran diri secara resmi sebagai kader.

"Segera kita komunikasikan, surat pengunduruan diri sedang disiapkan. terimakasih," demikian Mahdan.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments