Rabu, 28 Oktober 2020

Lahan PT Kharisma Kemingking di Muaro Jambi Terbakar


Rabu, 12 Agustus 2020 | 00:30:22 WIB


Lahan milik PT Kharisma Kemingking di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi terbakar
Lahan milik PT Kharisma Kemingking di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi terbakar / metrojambi.com

 JAMBI - Kebakaran lahan terjadi di Dusun Talang Parit, Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (11/8/2020). Lahan yang terbakar diketahui merupakan milik PT Kharisma Kemingking.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, hingga Selasa malam api masih berkobar di lahan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut. Lahan yang terbakar diperkirakan seluas 9.000 meter persegi.

Puluhan personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Manggala Agni, warga sekitar dan pihak perusahaan, telah dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun karena kondisi kanal yang luas dan semak belukar, petugas masih kesulitan memadamkan api.

Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dikatakan Bachyuni, pihaknya saat ini masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Saat ini tim darat masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Bachyuni.

Saat ditanya apakah PT Kharisma memiliki alat pemadaman, Bachyuni mengaku belum melakukan pemeriksaan. "Kita masih fokus melakukan pemadaman kebakaran," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments