Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Tanjabbar Mengaku Bangga Bisa Bersinergi Dengan KNPI


Selasa, 15 September 2020 | 11:33:32 WIB


Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS menerima audiensi sekaligus silaturahmi pengurus DPD KNPI Tanjabbar, Selasa (15/9/2020) di ruang rapat bupati.
Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS menerima audiensi sekaligus silaturahmi pengurus DPD KNPI Tanjabbar, Selasa (15/9/2020) di ruang rapat bupati. / Eko/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS menerima audiensi sekaligus silaturahmi pengurus DPD KNPI Tanjabbar, Selasa (15/9/2020) di ruang rapat bupati.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai selama kurang lebih satu jam tersebut,  mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa menerima KNPI Tanjab Barat.

"Bangga bisa bersinergi dengan adek-adek KNPI. KNPI itu kumpulan pemuda intelektual yang bicara sesuai data dan fakta. Senang sekali kalau KNPI tadi menyatakan akan menjadi mitra strategis pemerintah," ungkap Safrial.

Lebih lanjut, Safrial menyampaikan bahwa pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurutnya, justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi Pemerintah.

Safrial juga berharap KNPI bisa jadi backup untuk program pemerintah yang bagus, dan juga sebaliknya. KNPI juga diharapkan mengkritik program pemerintah yang dirasa tidak bagus.

"Saya sangat butuh kritik asal jangan fitnah, fitnah itu yang berbahaya. Kita perlu membangun Tanjab Barat lebih baik, saya sadar masih banyak kekurangan, tapi masyarakat harus realistis karna banyak juga kemajuan yang kita buat," jelas Safrial.

Ditambahkan Safrial, dengan adanya KNPI yang di dalamnya merupakan pemuda/pemudi intelektual, diharapkan bisa menjembati gap pola pikir pemerintah dengan masyarakat.

"Pola pikir kita harus sama dan fundamental. Banyak pembangunan yang telah kita lakukan dan sekarang bisa dirasakan  bersama seperti pelabuhan roro, gardu induk, pipanisasi hingga peningkatan SDM dengan mengirim putra-putri Tanjab Barat sekolah vokasi," tutup Safrial.

Sementara ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, S.IP menyampaikan kedatangannya audiensi dengan bupati untuk memperkenalkan pengurus baru sekaligus mengundang bupati agar bisa hadir saat pelantikan Pengurus KNPI Tanjabbar yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Dadang juga menyampaikan komitmennya bahwa KNPI kedepannya akan menjadi mitra stretegis Pemerintah dalam proses pembangunan.

Turut hadir dalam audiensi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, dan pengurus inti KNPI Tanjab Barat mulai dari Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua Bidang.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments