Selasa, 20 Oktober 2020

Pemkab Sarolangun Sambut Baik Wacana Rapid Test Terhadap Wartawan


Jumat, 18 September 2020 | 11:19:05 WIB


Sekda Kabupaten Sarolangun, Ir. Endang Abdul Naser
Sekda Kabupaten Sarolangun, Ir. Endang Abdul Naser / Istimewa

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambut baik wacana akan dilakukannya rapid test terhadap wartawan wilayah liputan Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. Ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun, Ir Endang Abdul Naser, Jumat (18/9).

Menurut Endang, mengingat luasnya interaksi yang dilakukan oleh para wartawan yang bekerja di Kabupaten Sarolangun, rapid test menjadi solusi tepat untuk mengetahui kondisi tubuh wartawan apakah terpapar Coronavirus Diseasi (Covid-19) atau tidak.

"Kita menyambut baik wacana (rapid test) ini. Apalagi ini positif. Mengingat wartawan ini segala orang ditemui (saat bekerja). Mana tau ada yang lupa gunakan masker saat bekerja. Jadi perlu dilakukan rapid test biar tahu ada yang terpapar atau tidak," kata Endang.

Untuk tindak lanjut wacana tersebut, persatuan wartawan diminta mengusulkan kepada Dinas Kesehatan Sarolangun agar dilakukan rapid test.

"Nanti berapa orang wartawan lewat persatuannya masing-masing silakan usulkan biar kita siapkan segala persiapan untuk dilakukan rapid test ini," terang mantan Kepala Dinas Perhubungan Sarolangun ini.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto melalui Kepala Bidang P2P, Harta Saputra mengatakan jika saat ini masih tersedia kurang lebih 1.500 alat rapid test.

"Yang sudah digunakan sebanyak kurang lebih 5.000 alat rapid test. Rapid test ini kita lakukan secara gratis bagi ASN atau pun masyarakat yang memiliki kepentingan belajar atau pendidikan. Dan juga untuk kepentingan pekerjaan dan lainnya," singkatnya.


Penulis: Cr6
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments