Selasa, 24 November 2020

5.000 Peserta SKB di Jambi Tunggu Pengumuman Kelulusan CPNS


Sabtu, 19 September 2020 | 09:54:10 WIB


Peserta CPNS di Jambi saat mengikuti tes SKD di Hotel BW Luxury Jambi. 5.000 an peserta SKB CPNS di Jambi menunggu pengumuman dari Panselnas.
Peserta CPNS di Jambi saat mengikuti tes SKD di Hotel BW Luxury Jambi. 5.000 an peserta SKB CPNS di Jambi menunggu pengumuman dari Panselnas. / Antara

 JAMBI - Sebanyak 5.000 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Jambi menunggu hasil pengumuman kelulusan.

"Yang mengikuti tes SKB CPNS di Jambi ada sekitar 5.000 peserta, terdiri dari peserta instansi vertikal dan peserta yang mendaftar di kabupaten dan kota di Jambi," kata Kepala UPT BKN Jambi April Koni di Jambi, Jumat.

Sebanyak 5.000 peserta SKB di Jambi tersebut merupakan peserta yang melaksanakan SKB periode 1-7 September 2020 di UPT BKN Jambi dan periode 14-16 September di Hotel BW Luxury.

Pada 1-7 September ada sekitar 2.300 peserta yang melaksanakan SKB di UPT BKN Jambi dari instansi vertikal. Pada 14-16 September 2020 ada sekitar 3.100 peserta dari sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Jambi yang melaksanakan tes SKB di Hotel BW Luxury.

Dijelaskan April Koni, seluruh peserta mengikuti SKB dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Selama pelaksanaan tes tidak ditemukan peserta yang terindikasi terinfeksi Covid-19. Karena dari pengecekan suhu tubuh, tidak di temukan peserta dengan suhu di atas 37 derajat.

Menurut April Koni, saat ini sebagian peserta ada yang sudah mengira-ngira nilai tes SKD dan SKB. Karena peserta sudah mengetahui presentasi bobot nilai SKD dan SKB dalam kelulusan CPNS tersebut. Dimana bobot nilai SKD sebesar 40 persen dan SKB sebesar 60 persen.

"Memang banyak peserta yang telah mengira-ngira nilai dari tes SKD dan SKB, namun lebih baik menunggu pengumuman secara resmi dari Panselnas CPNS," kata April Koni.

Sementara itu, seorang peserta SKB CPNS dari Kabupaten Batanghari Mukholid mengatakan dirinya tetap menunggu pengumuman secara resmi dari Panselnas. Walaupun setelah dihitung perolehan nilai SKD dan SKB dirinya berada di atas peserta lainnya.

"Kita tetap menunggu pengumuman resmi dari Panselnas, harapannya total nilai yang kita hitung sama hasilnya dengan pengumuman yang nantinya di sampaikan oleh Panselnas CPNS," kata Mukholid.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments