Jumat, 27 November 2020

Tokoh Jawa Kota Jambi Dukung Haris-Sani, Edi: Pasangan Umaro dan Ulama


Sabtu, 19 September 2020 | 10:57:16 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani bersilaturahmi dengan tokoh Jawa di Kota Jambi, Jumat (18/9/2020) malam.

Dalam pertemuan itu tampak hadir Sutrisno, H Samnun, Syamsudin, Suyoto, Sudirman, M.Pd, Edi Kuncoro seniman Jambi, Supadi, dan Arif Budiman.

Selain para tokoh sesepuh tersebut, juga hadir komunitas sepeda ontel, para pedagang pecal lele, seniman kuda lumping, dan seniman Reog Ponorogo di Kota Jambi.

Edi Kuncoro, budayawan Jambi mengatakan, mereka sudah terlanjur iklas mendoakan dan mendukung Haris-Sani untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jambi.

Mereka menilai Haris-Sani merupakan pasangan yang tepat memimpin bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

"Kita sudah lihat curriculum vitae Al Haris merupakan sosok pekerja keras, mulai karir dari bawah. Dan Sani merupakan ulama. Keduanya sosok sederhana apa adanya," kata Edi Kuncoro.

"Kami memandang Haris sani pasangan yang komplet, umaro dan ulama. Jambi butuh pemimpin yang mampu membawa perubahan," tambahnya lagi.

Sementara itu, Al Haris mengatakan bahwa dirinya bersama Abdullah Sani sudah lama ingin bersilaturahmi dengan putra Jambi asal Jawa.

"Alhamdulillah baru terwujud malam ini," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Al Haris juga menceritakan kenapa memilih Abdullah Sani sebagai wakilnya untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jambi.

Al Haris menyebutkan pembangunan Jambi kedepan tidak hanya harus terfokus bidang infrastruktur, tapi juga bidang keagamaan.

"Saya dan Sani adalah pasangan yang Insya Allah bisa membangun itu semua, kami pasangan ulamak dan umara yang tidak hanya membawa kemajuam pembangunan Jambi dibidang infrastruktur tapi juga bidang keagamaan," sebutnya.

"Pak Abdullah Sani nanti punya porsi berlebih mengurus pendidikan dan agama, beliau merupakan seorang ulamak dan akademisi. Beliau juga yang akan mengingatkan saya nanti," ujar Haris lagi.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments