Selasa, 20 Oktober 2020

Tahun ini 50 Unit Rumah Nelayan Kembali Dibangun


Minggu, 19 Januari 2020 | 21:57:42 WIB


Tambat Yulis
Tambat Yulis / metrojambi.com

MUARASABAK - Pada 2020 ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali mendapatkan alokasi pembangunan rumah nelayan sebanyak 50 unit. Rumah nelayan yang akan di bangun 2020 ini berada di Kecamatan Nipah Panjang. Pembangunan ini juga merupakan pembangunan lanjutan.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi Tambat Yulis ketika dikonfirmasi membenarkan jika tahun 2020 ini Tanjabtim mendapatkan pembangunan rumah nelayan sebanyak 50 unit. Lokasi pembangunan sendiri berada di Kecamatan Nipah Panjang.

"Ini lanjutan dari pembangunan pada 2018 lalu. Dan tajun ini ada 50 unit lagi," katanya.

Tidak hanya rumah nelayan, akan tetapi Tanjabtim juga mendapatkan program bedah rumah sebanyak 350 unit. Sedangkan untuk lokasi, nantinya pihak pemda Tanjabtim yang akan menentukan. Sesuai dengan kriteria penerima.

"Kita masih tunggu usulan dari pemda Tanjabtim dimana saja lokasinya," ujarnya.

Sementara itu, terkait Rusunawa yang ada di Tanjabtim sendiri akan dilakukan pengembangan. Sehingga dapat mendukung keberadaan Rusunawa yang ada di kabupaten Tanjabtim.

"Kita masih menunggu akan juga. Informasinya sih tower air bersih yang masih belum memadai. Kemungkinan itu yang akan kita bangun," tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments