Senin, 26 Oktober 2020

Asiang Ajukan PK, Sidang Perdana Digelar 31 Maret Mendatang


Senin, 23 Maret 2020 | 18:33:32 WIB


Asiang saat persidangan beberapa waktu lalu
Asiang saat persidangan beberapa waktu lalu / dok

JAMBI - Joe Fandy Yoesman alias Asiang, terpidana kasus pemberi suap uang ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 mengajukan peninjauan kembali atas putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi pada Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

PK ini diajukan terpidana melalui kuasa hukumnya Ilham Kurniawan pada minggu lalu. Bahkan sidang perdana PK pengusaha kakap Jambi ini, menurut informasi akan digelar pada akhir bulan tepatnya tanggal 31 Maret 2020. 
 
Humas Pengadilan Negeri Jambi, Yandri Roni membenarkan jika Asiang mengajukan PK. "Betul Asiang mengajukan PK. Sidang akan digelar pada 31 Maret," katanya saat dikonfirmasi, Senin (23/03/2020). 
 
Setelah disidangkan, selanjutnya kata Yandri, berkas tersebut untuk diteruskan ke Mahkamah Agung (MA) untuk diperiksa berkas PK. "Jadi berkasnya MA yang memeriksa," tandasnya. 
 
Sebelumnya, pengusaha kakap Jambi ini divonis dengan pidana penjara selama dua tahun dan enam bulan atau 2,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta rupiah.
 
Dengan ketentuan apa bila tidak dibayar satu bulan setelah putusan tetap maka harta bendanya dapat disita, apabila tidak mencukupi diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan.  

Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal ferdiyal



comments