Selasa, 15 Juni 2021

Seorang Bidan Positif Covid-19, Pegawai Puskesmas Rimbo Bujang akan Jalani Swab

Minggu, 20 September 2020 | 20:38:35 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 MUARATEBO - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo telah melakukan tracking terhadap pegawai Puskesmas Rimbo Bujang yang pernah melakukan kontak erat dengan CH (29), bidan yang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabert mengatakan, dari 80 orang pegawai di Puskesmas Rimbo Bujang, sekitar 60 persen pernah melakukan kontak dengan CH, khususnya semua tim perawatan.

“Untuk keamanan dari masyarakat yang menggunakan pelayanan Puskesmas, dan untuk keamanan petugas kesehatan itu sendiri, diminta untuk isolasi mandiri dan kita usahakan untuk dilakukan swab secepatnya. Kita sudah berkoordinasi juga dengan provinsi untuk melakukan swab,” ujar Riana, Minggu (20/9/2020).

Riana juga  menyampaikan bahwa hasil tracking selain pegawai puskesmas termasuk juga orang yang pernah besuk pasien.

"Untuk ruang lingkup Puskemas yang pernah kontak dengan CH saja sudah banyak. Belum lagi orang yang pernah membesuk CH meskipun jadwal besuk tidak ada namun masih saja dan satu atau dua orang yang membesuk saat CH masih dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang juga kita data dan akan menjalankan tes swab," bebernya.

Lanjut Riana, untuk sementara waktu pelayanan Puskesmas Rimbo Bujang dialihkan ke Puskesmas Rimbo Ulu, Sumber Sari dan Tegal Arum sampai 7 hari ke depan.

"Hari ini Puskesmas Rimbo Bujang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan," pungkas Riana.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments