Senin, 19 Oktober 2020

Beasiswa Utusan Daerah Dinikmati Anak Pejabat, Kadisdik Tanjabbar: Itu Hak Mereka


Senin, 21 September 2020 | 11:02:44 WIB


Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis
Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis / Istimewa

KUALATUNGKAL - Program bantuan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) yang digagas Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ternyata banyak dinikmati oleh anak pejabat di lingkungan Pemkab Tanjabbar.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis saat dikonfirmasi mengakui banyak anak pejabat yang menerima BUD. Namun Martunis mangatakan anak pejabat pun berhak menerima BUD.

"Betul, memang banyak anak pejabat. Bahkan keponakan bupati juga ada. Tapi ini kan memang hak mereka. Mereka ikut proses pendaftaran online, penyerahan berkas. Dan itu juga ditunjang dengan nilai sekolah yang memadai. Jadi bukan karena ada apa-apanya," kata Martunis.

Disebutkan Martunis, sesuai aturan yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup), penerima BUD adalah asli anak Tanjabbar, yang dibuktikan dengan dokumen kependudukan. Kemudian ditopang dengan nilai akademis SMA, serta ikut pendaftaran online dan prosedur lainnya.

"Sekali lagi, ini bukan karena ada apanya. Tapi secara logikanya, memang pendidikannya yang bagus, lingkungan yang baik, dan juga rumah tangga yang sehat," ujarnya.

Martunis pun menyakinkan jika tidak ada permainan dalam penyaluran BUD. Dikatakan Martunis, penyaluran penyaluran sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Tahun pertama BUD dilaksanakan tahun 2019 kemarin, ada anak pejabat. Tahun 2020 pun ada juga anak pejabatnya. Anak Ilwardi, keponakan bupati masuk. dan itu sesuai syaratnya," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments