Selasa, 20 Oktober 2020

Oksigen di RSUD Daud Arif Habis, Dirut: Sudah Kami Tangani


Senin, 21 September 2020 | 14:05:57 WIB


RSUD Daud Arif
RSUD Daud Arif / dok/metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Beredar kabar oksigen di ruang Intensif Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) habis.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, sejumlah keluarga pasien sempat protes karena tidak mendapatkan tabung oksigen, Senin (21/9/2020) siang.

Masih menurut informasi, tidak hanya di ruang ICU, oksigen pada sejumlah ruangan lainnya di RSUD KH Daud Arif juga habis

Dirut RSUD KH Daud Arif, Elfis Syahril saat dikonfirmasi mengakui pihaknya memang mengalami kehabisan tabung oksigen di rua g ICU. Namun Elfis mengatakan persoalan tersebut saat ini sudah dapat ditangani dengan baik oleh tim medis.

"Untuk sementara kita sudah kita atasi dengan membeli di Tungkal," ujarnya.

Elfis menegaskan saat ini tabung oksigen masih dalam proses perjalanan dari Jambi. Solusinya sudah di tanggulangi dengan melakukan pembelian di Kualatungkal. "Sedang dalam perjalanan dari Jambi," ujarnya.

Tabung oksigen yang habis tersebut jumlahnya ada sekitar tujuh tabung oksigen yang berada di ruang ICU. "Tujuh tabung," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments