Senin, 30 November 2020

CE-Ratu akan Berdayakan Potensi Perempuan di Sektor Pertanian


Senin, 21 September 2020 | 13:53:46 WIB


Ratu Munawaroh
Ratu Munawaroh / Istimewa

KUALATUNGKAL - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu), melantik tim pemenangannya di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (18/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Ratu menyampaikan soal rencana pembentukan Unit Pelaksaan Teknis Daerah (UPTD) yang akan memberdayakan kaum perempuan di sektor pertanian.

"Saya melihat hampir di seluruh Kabupaten/Kota belum mempunyai UPTD. Jika saya terpilih, saya akan mempercepat pembentukan UPTD di setiap Kabupaten/Kota," kata Ratu.

"Setelah terbentuknya UPTD di setiap Kabupaten/Kota, barulah kita bisa menggulirkan bantuan dan program yang sifatnya memberdayakan kaum perempuan," ujarnya menambahkan.

Bukan hanya itu, Ratu Munawaroh juga menegaskan, jika pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga juga prioritas utama.

"Infrastruktur juga menjadi tujuan utama kita, apa lagi sekarang adanya Covid-19 anggaran kita semakin kecil," ungkapnya.

"Solusinya tentu ada prioritas, mana kantong- kantong Ekonomi kita yang harus cepat, dalam hal ini kita koordinasi ke Pemerintah Pusat supaya dana itu benar bisa terkonsentrasi. Terkadang dalam pembentukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBD) ya yang namanya manusia itu bisa lupa," katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments