Selasa, 24 November 2020

Jelang Pilwako Sungai Penuh, Tim Cyber Polres Kerinci Pantau Medsos


Senin, 21 September 2020 | 16:32:04 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

SUNGAIPENUH – Tensi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh pada 9 Desember 2020 mendatang semakin memanas.

Saat ini, para pendukung masing-masing pasangan calon mulai saling sindir di media sosial (medsos), terutama facebook. Tidak hanya soal program, sejumlah pendukung mulai saling hujat dan menyinggung urusan privasi kandidat.

Beberapa waktu belakangan ini juga muncul akun medsos palsu yang diduga mau mengadu domba antara tim sukses pasangan yang satu dengan lainnya.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edi Mardi mengatakan, pihaknya telah membentuk tim cyber untuk memantau aktivitas di medis sosial, khususnya yang terkait dengan Pilkada Sungai Penuh 2020.

“Kita udah bentuk tim cyber untuk antisipasi hal ini. Stiap harinya kita laporkan dan untuk take down terhadap akun-akun yang sifatnya memprovokasi,” kata Edi Mardi, Senin (21/9/2020).

Edi Mardi meminta kepada masyarakat Sungai Penuh untuk melaporkan jika ada info akun yang negatif atau memprovokasi tim sukses. “Silakan laporkan ke kita untuk take down dan kita laporkan ke Polda Jambi,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments