Selasa, 24 November 2020

Dua Kandidat Pilwako Sungai Penuh Siap Ciptakan Pilkada Aman dan Damai


Senin, 21 September 2020 | 16:55:24 WIB


ilustrasi
ilustrasi /

KERINCI – Dua kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh 9 Desember 2020 menyatakan siap menciptakan pelaksanaan Pilwako yang aman dan damai.

Bakal calon walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir mengatakan, pihaknya akan menertibkan seluruh tim sukses agar tidak berbuat gaduh, termasuk di medis sosial.

“Insya Allah akan kita tertibkan. Kita ingin Pilwako Sungai Penuh berjalan aman dan sukses,” ujar Ahmadi, Senin (21/9/2020).

Alvia Santoni, bakal calon wakil walikota Sungai Penuh yang berpasangan dengan Ahmadi Zubir, mengatakan media sosial merupakan sarana informasi yang digunakan untuk ajang silaturahmi dan informasi.

“Namun saat ini banyak disalahgunakan. Tapi saya yakin masyarakat saat ini sudah cerdas dan bisa memilah informasi,” ujarnya.

Akademisi yang akrab disapa Antos itu mengimbau kepada seluruh tim sukses untuk mempergunakan media sosial dengan santun. Dikatakannya, Pilkada hanya digelar sekali dalam lima tahun, maka jangan sampai memutuskan silaturahmi.

“Jangan gara-gara beda pilihan hubungan silaturahmi kita menjadi terputus. Mari kita berpolitik santun,” pungkasnya.

Sementara itu, bakal calon walikota Sungai Penuh, Fikar Azami juga mengimbau kepada tim sukses dan relawan untuk tidak menghujat, apalagi membalas informasi hoax atau fitnah yang disebarkan di media sosial.

“Insya Allah, Fikar-Yos dan seluruh tim relawan ingin menciptakan kondisi kota yang kondusif menghadapi Pilwako Desember 2020 mendatang,” ujar Fikar.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments