Jumat, 27 November 2020

Dititipkan di Jambi, Bayi Korban Penculikan Berhasil Ditemukan


Senin, 21 September 2020 | 20:01:19 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Tim Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi berhasil menangkap seorang pria berinisial BA (35), yang dilaporkan telah menculik seorang bayi berusia dua bulan.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, pelaku yang kabur ke Jakarta ditangkap sekira pukul.01.00 WIB, Senin (21/9/2020) dini hari. Namun pada saat penangkapan, bayi yang diculik tidak ada bersama pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika bayi yang diculik dititipkan pelaku kepada seseorang di Jambi. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya bayi tersebut berhasil ditemukan.

Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Yudha Setyabudi mengatakan, bayi tersebut dititipkan pelaku di rumah Naryo, warga Jalan Sersan Darpin, RT 15 kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi.

"Kita temukan bayi tersebut di daerah Paalmerah sekira pukul 02.15 WIB," ujar Yudha, yang memimpin langsung proses pencarian.

Selanjutnya, bayi beserta Naryo dan istrinya dibawa ke Mapolda Jambi untu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Ibu bayi juga kita hubungi untuk menjemput anaknya," kata Yudha.

Lebih lanjut Yudha mengatakan, saat ini bayi yang berusia dua bulan tersebut telah dirawat oleh ibu kandungnya. "Untuk kondi anak sedang di rawat, karena kondisi kurang sehat," ungkapnya.

Untuk pelaku, Selasa (22/9/2020) besok akan diterbangkan ke Jambi. "Renncana hari ini, tapi nggak jadi. Mungkin besok siang akan tiba di Jambi dan akan segara kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku melakukan penculikan pada Jumat (18/9/2020) lalu. Sebelum kabur ke Jakarta, bayi tersebut dititipkan pelaku di rumah temannya di kawasan Jalan Sersan Darpin, RT 15 Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi.

BA melakukan penculikan karena ajakan untuk menikah ditolak oleh orang tua korban yang bernama Intan Ayu (20), warga Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Sebelum aksi penculikan tersebut, pelaku sempat tinggal di rumah orang tua korban. Pelaku sendiri melancarkan aksinya saat korban hanya tinggal bersama neneknya, karena orang tuanya berada di luar kota.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments